Networking Manage Service Environtments di Tahun 2020
Networking Manage Service Environtments di Tahun 2020

Networking Manage Service Environtments di Tahun 2020


2019 telah menjadi tahun yang menarik untuk jaringan. Kami wajib mengatakan itu setiap tahun, tetapi tahun ini benar-benar telah melihat beberapa inovasi penting. Industri ini telah membuat beberapa langkah besar dengan transformasi digital dan Cisco telah berada di garis depan dengan berbagai inovasi dan penghargaan jaringan.


Dalam peran saya, saya merasa senang berbicara secara teratur dengan pelanggan kami - CIO, CTO, insinyur, lini pemilik bisnis - serta mitra dan penyedia layanan tentang tujuan dan tantangan mereka. Pada saat yang sama, manajer dan insinyur produk kami sendiri, yang paling berpengalaman di industri ini, memberi saya pandangan yang jelas tentang adopsi pasar dan pandangan ke dalam tentang inovasi apa yang ada di ujung tanduk. Tidak peduli sumbernya, satu hal yang jelas: kita berdiri di ujung pergeseran teknologi utama. Tahun lalu telah membuka jalan dan mengatur panggung untuk masa depan - masa depan yang dengan cepat menjadi fokus yang lebih jelas. Berikut adalah sepuluh cara perubahan ini akan membentuk lingkungan jaringan perusahaan di 2020.


Banyak organisasi memindahkan aplikasi ke managed service indonesia cloud, dan akan membuat perubahan signifikan pada arsitektur WAN mereka. “Zona demiliterisasi” tradisional di pusat data mereka sendiri akan ditambah, atau dalam beberapa kasus diganti, oleh titik kehadiran yang di-host di fasilitas co-lo. Artinya, tidak perlu untuk mengangkut lalu lintas awan ke pusat data dan kemudian ke internet.


2 - NFV Hadir ke Perusahaan: Virtualisasi sedang panas saat ini - dan dengan alasan yang baik. Kita akan melihat Network Functions Virtualization (NFV) menyebar dari penyedia layanan ke perusahaan - dimulai dari cabang. Ini akan memungkinkan tim jaringan terdepan dengan banyak cabang untuk lebih mudah menyediakan, layanan jaringan dan skala jaringan cabang.


3 - IoT di Dunia Karpet: Internet of Things (IoT) menjadi banyak digunakan dalam bagian teknologi operasional (OT) organisasi. Sekarang COO mulai melihat nilai yang dapat dibawa IoT ke tempat kerja (dunia berkarpet). Ini bisa melalui pencahayaan cerdas, layanan lokasi di tempat kerja atau sistem AC yang terhubung. Berharap untuk melihat perusahaan menyatukan segudang \\\"barang\\\" dalam ruang karpet mereka dan mendorong lebih banyak konsolidasi — semua dimungkinkan oleh mekanisme keamanan yang lebih baik seperti segmentasi dan pembuatan profil.


4 - SDN Moves Beyond the Data Center: Benih-benih jaringan yang ditentukan perangkat lunak (SDN) sudah berakar di pusat data dan sekarang WAN. Harapkan benih SDN untuk mulai tumbuh di kain kampus untuk lingkungan berkabel dan nirkabel. Visi programabilitas dan otomatisasi ujung ke ujung di semua domain jaringan akan mulai menjadi kenyataan di 2020.


5 - Jaminan Jaringan Tumbuh, Bergerak ke Awan:  Peluang menarik dimungkinkan oleh pembelajaran mesin. Kita akan melihat lebih banyak jaminan jaringan dan kemampuan pemecahan masalah yang lebih kaya dan lebih mampu. Dengan memberikan kapabilitas ini dari cloud dan memanfaatkan pengalaman agregat dari rangkaian jaringan yang lebih luas, kita akan melihat diagnosis dan remediasi yang jauh lebih baik (dan lebih cepat).


6 - Layanan Berbasis Lokasi Beranjak dari Niche ke Mainstream: Lingkungan nirkabel, terutama di industri seperti ritel, perawatan kesehatan, hiburan, dan keramahtamahan, mendapat manfaat dari teknologi yang akhirnya mengejar janji analitik berbasis lokasi . Peningkatan dalam Wi-Fi dikombinasikan dengan teknologi seperti Cisco Beacon Point sekarang akan memenuhi janji aplikasi seperti pencarian jalan dan optimasi ruang. Hasilnya: layanan berbasis lokasi di perusahaan akan berpindah dari niche ke mainstream.


7 - Voice over Wi-Fi pada Skala: Dengan dukungan VoWi-Fi meluas ke perangkat Apple iOS dan dengan dukungan yang diperluas dari beberapa penyedia layanan utama, saya pikir pengalaman pengguna dan manfaat biaya roaming akan menjadi lebih luas tersedia dan terealisasi tahun ini. , membuat transfer panggilan seluler ke jaringan Wi-Fi lebih mulus.


8 - Jaringan \\\"Admin\\\" ke Jaringan \\\"Programmer\\\":  Saat dunia kemampuan jaringan dan SDN menjadi lebih lazim, demikian juga kebutuhan akan keterampilan baru. Admin jaringan yang dapat menggabungkan pengetahuan jaringan yang mendalam dengan kemampuan pemrograman memiliki peluang untuk mendorong peningkatan kecepatan dan skala operasi jaringan yang mengesankan. Saya berharap 2020 menjadi titik belok dalam jumlah admin jaringan yang belajar keterampilan pemrograman nilai tambah melalui program-program seperti Cisco Learning Network.


9 - Pemrograman Bergerak dari Perangkat ke Pengendali: Sementara program-level perangkat managed service indonesia adalah dasar untuk jaringan otomatis yang berkelanjutan, saya memperkirakan akan ada lebih banyak fokus tahun ini pada peningkatan stack ke programabilitas berbasis pengontrol. Di sinilah penyederhanaan nyata, skalabilitas dan kecanggihan jaringan terjadi. Sebagian besar inovasi pemrograman akan terjadi pada tingkat pengontrol dengan dampak langsung pada layanan yang melintasi jaringan daripada dengan perangkat individual.


10- Akses Nirkabel Rendah Daya Mematikan : Akses Nirkabel Rendah Daya (LPWA) mulai lepas landas dan menelurkan banyak aplikasi IoT baru. Ini adalah solusi ideal untuk skala besar, biaya rendah, sensor yang tersebar secara geografis dengan data rate rendah di mana masa pakai baterai yang lama / konsumsi energi yang rendah diperlukan. LoRaWAN digunakan untuk berbagai kasus penggunaan Perusahaan dan operator menantikan Narrow Band IoT (NB-IoT) untuk menambah jaringan seluler mereka.


Itu dia - pandangan saya tentang perubahan jaringan yang diharapkan di tahun 2020.

Katakan padaku apa yang kau pikirkan. Apakah Anda setuju - atau saya pikir saya melewatkan perubahan jaringan terbesar sejak Internet? Saya ingin mendengar pemikiran dan prediksi Anda.